Saturday, September 10, 2016

Ulasan Kamera Mirrorless M10 dari Canon Untuk Pasar Indonesia

Kamera Mirrorless M10 dari Canon telah secara resmi masuk ke pasar Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp 6 Jutaan. Di saat makin populernya kamera mirrorless di Indonesia, Canon akhirnya memanfaatkan momen tersebut untuk merilis kamera mirrorless teranyarnya yakni EOS M10. Kamera tersebut sebenarnya telah memulai debut pertamanya bulan Oktober yang lalu, akan tetapi belum menyambangi Indonesia. Padahal waktu itu animo masyarakat di tanah air terhadap kamera tersebut juga sangat tinggi.

Ulasan Kamera Mirrorless M10 dari Canon Untuk Pasar Indonesia

Dan yang membuat kamera Canon EOS M10 ini sangat menarik perhatian ialah karena banderol harganya yang cukup bersaing, selain itu kamera Canon EOS M10 ini juga dijejali dengan kemampuan yang sangat mumpuni seperti kamera DSLR. Saat melihat potensi Canon EOS M10 di Indonesia, akhirnya membuat distributor Canon, Datascrip, lalu memboyong kamera tersebut ke Indonesia. Sama halnya di luar negeri, Canon EOS M10 di tanah air juga akan dijual dalam beberapa varian dengan banderol harga mulai dari Rp 6 jutaan.

Jika dihitung secara mendalam maka Canon EOS M10 ini memang mempunyai harga yang cukup kompetitif di kelasnya. Terlebih jika dikomparasikan dengan tipe G5 X Powershot yang sekarang ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 8,9 jutaan. Padahal G5 x adalah kamera saku, yang mana biasanya harga kamera saku dipatok dengan banderol harga lebih murah dibandingkan dengan kamera mirrorless, walau sebenarnya juga tidak berlaku untuk produk yang berbeda segmen.

Harga resmi Canon EOS M10 sebagai berikut, EOS M10 berlensa EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 IS STM dibanderol Rp 6,2 jutaan, EOS M10 Lensa EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 IS STM + 55-200mm f/4.5-6.3 IS STM dibanderol Rp 9,5 jutaan, EOS M10 Lensa EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 IS STM + 22mm f/2 STM dibanderol Rp 7,6 jutaan.

Kamera ini mengusung prosesor DIGIC 6 yang telah diklaim oleh pihak Canon dapat menghasilkan bidikan foto yang sangat berkelas tetapi tetap efisien daya baterai. Tangkapan fokus yang lebih cepat berkat adanya sistem Hybrid CMOS AF II menjadi nilai lebih dari Kamera Mirrorless M10 Canon ini.

No comments:

Post a Comment